Selasa, April 12, 2011

Aisyah Istri Nabi

Aisyah istri Rasulullah SAW merupakan satu-satunya istri Nabi yang dinikahi tatkala masih gadis, berbeda dengan istri-istri Rasulullah yang lain karena mereka dinikahi tatkala janda.

Aisyah sendiri pernah mengatakan,
"Aku telah diberi sembilan perkara yang tidak diberikan kepada seorang pun setelah Maryam.
Jibril telah menunjukkan gambarku tatkala Rasulullah SAW diperintah untuk menikahiku, Baliau menikahiku tatkala aku masih gadis dan tidaklah Beliau menikahi seorang gadis kecuali diriku, Beliau meninggal sedang kepalanya berada dalam dekapanku serta Beliau dikuburkan di rumahku.
Para Malaikat menaungi rumahku, Al Qur'an turun sedang aku dan beliau berada dalam satu selimut, aku adalah putri kekasih dan sahabat terdekatnya, pembelaan kesucianku turun dari atas langit, aku dilahirkan dari dua orang tua yang baik, aku dijanjikan dengan ampunan dan rezeki yang mulia."