Rabu, Januari 11, 2012

Mati Saat Shalat

Subhanallah.
Mati dalam kondisi sedang shalat merupakan kenikmatan tersendiri. Insya Allaoh orang tersebut mati dalam keadaan Khusnul Khatimah dan surgalah tempatnya kembali kelak di akhirat.

Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW,
Dari Ali bin Abi Thalib ra, dia berkata,
"Suatu hari saya akan bangun menunaikan shalat subuh di masjid bersama Rasulullah SAW, tapi di tengah jalan aku bertemu dengan seseorang yang sudah renta juga mau ke masjid untuk menunaikan shalat subuh. AKu terus berjalan di belakangnya dan ketika kami berdua sampai di masjid, ternyata shalat berjamaah sudah usai.

Akhirnya aku shalat subuh berjamaah dengan kakek itu dan ketika aku salam tahiyyat akhir, si kakek tetap bersujud dan ternyata si kakek telah meninggal dunia. Lalu para sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW.

"Ya Rasulullah, bagaimanakah keadaan kakek ini di akhirat?"
Rasulullah SAW menjawab,
"Dia masuk surga."

HR. Ahmad dan Daruqutni.